Sabtu, 2 April 2011

SERONOKNYA KALAU KITA DAPAT MENJEJAKKAN KAKI DI ATAS KAPAL INI.

Kapal Titanic, Queen Elizabeth 2 atau Grand Princess semuanya merupakan kapal-kapal luar biasa, tapi kapal Oasis of the Seas yang satu ini, dilihat dari ukurannya, belum ada tolok bandingnya.



Panjangnya hampir 360 meter dengan berat 220 ribu tan, Oasis of the Seas ketika ini merupakan pengangkutan penumpang terbesar di dunia. Mampu menampung 6300 penumpang dan 2000 kru kapal pada 16 dek-nya. Kapal Raksasa mengapung ini dibuat oleh Royal Caribbean International tahun 2006 dan selesai pada bulan Oktober 2009 di pelabuhan kapal Finnish.





Ketika ini Oasis of the Seas sudah mula meninggalkan tempat lahirnya dan bergerak menuju Florida, Amerika Syarikat, dimana di situ kapal raksasa ini akan ditanami dengan ribuan tanaman eksotis menjelang hari pelancarannya. Tanaman-tanaman ini akan menghiasi salah satu kawasan taman, Central Park, di atas kapal. Di taman ini akan terdapat pepohon, rerumput dan kebun bunga yang cantek-cantek.


Yang menarik lagi di atas kapal ini juga terdapat gelanggang ais (ice-skating), seperti water-boom, area pasar malam, dan mall. Hingga tahun depan, ketika persaingnya The Allure of the Seas diluncurkan , kapal The Oasis of the Seas ini merupakan satu-satunya yang terbaik di antara pesaingannya..


*******************************

Tiada ulasan: